Berita Indonesia
Indonesian Politics and Election news

Golkar Sebaiknya Usung Capres Sendiri

Labels: ,
Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lily Chodijah Wahid menyarankan Partai Golkar agar mengusung calon presiden sendiri dalam pertarungan pemilu presiden mendatang.

Demikian disampaikan Lily, menanggapi kabar berakhirnya komunikasi politik antara Demokrat dan Golkar, Rabu (22/4) siang.

Menurut Lily, dengan perolehan suara yang cukup signifikan, Golkar seharusnya percaya diri untuk mengusung capres dari internal partai. Perolehan suara Golkar menurut real count KPU sendiri berkisar di angka 14-15 persen. "Golkar kan sudah mapan. Harusnya dia punya keberanian dong," tutur Lily seusai keterangan pers di DPP PKB Jalan Sukabumi Menteng.

Dengan demikian, peta koalisi politik dalam Pilpres mendatang akan melebar. Kesempatan parpol lainnya untuk mengajukan calon wapres untuk SBY sebagai capres dari Demokrat juga terbuka lebar.

Namun, PKB sendiri belum memiliki wacana untuk mengajukan cawapres untuk mendampingi SBY. "Keadaan tidak memungkinkan. Apalagi perolehan suara kami baru lima persen. Tapi nanti kita saringlah dari bawah," lanjut Lily.
0 comments:

Post a Comment


Text Link Ads